Tips dan Artikel

 
May

12

2020

8 Tema Desain Kamar Anak Laki-laki dari Alam dan Luar Angkasa

2020-05-12 10:56:51 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Berikut 8 tema desain kamar anak laki-laki dari alam dan luar angkasa:

1. Desain kamar anak laki-laki dengan tema alam



Hadirkan desain kamar anak laki-laki dengan nuansa alam dan petualangan. Caranya, penuhi dinding kamar dengan lukisan bertema alam pegunungan yang super menawan. Penggunaan penutup lampu dari kain burlap atau goni, serta tempat tidur berteksur memperkuat tema petualangan di alam. Hal menarik dari kamar ini adalah desainnya yang mudah untuk diubah dan disesuaikan dengan bertambahnya usia sang anak. Tanpa menghilangan nuansa petualangan yang kental.

2. Kamar bertema luar angkasa



Tema luar angkasa salah satu inspirasi yang menarik dikreasikan saat mendesain kamar anak laki-laki. Salah satu sisi dinding kamar dicat dengan warna abu-abu gelap. Kemudian, dilengkapi berbagai aksesoris bertema luar angkasa mulai dari astronot, planet, dan bintang-bintang. Aksesori yang ditempelkan pada dinding dan plafon kamar adalah aksesori yang akan bercahaya di saat gelap, persis seperti bintang terang di langit malam. Untuk menyeimbangkan tema supaya tidak terlalu berlebihan, gunakan furnitur seperti tempat tidur dan meja belajar dengan model yang netral dan kontemporer.

3. Desain kamar bertema pahlawan super



Tema pahlawan super termasuk tema favorit untuk kamar anak. Anda tetap dapat menampilkan desain kamar anak laki-laki bertema pahlawan dengan cara yang elegan dan super keren. Satu sisi dinding hingga plafon kamar dihias seperti langit malam penuh bintang di atas gedung-gedung bertingkat. Sementara itu, tempat tidur anak diberi warna netral dengan beberapa bantal hias bergambar logo pahlawan super. Untuk menyiasati ukuran kamar yang cukup kecil, berbagai barang kebutuhan anak disimpan dalam laci di bawah tempat tidur multifungsi, dan juga meja belajar yang menyatu dengan lemari penyimpanan.

4. Warna-warna lembut dan terang



Manfaatkan warna-warna lembut dan terang saat membuat desain kamar anak laki-laki bernuansa kalem. Kombinasi warna putih dan biru lembut pada seluruh ruangan memberikan kesan ringan, terbuka, dan super nyaman bagi anak-anak. Hiasan berupa peta dunia dan arah mata angin membawa semangat petualangan ke dalam kamar. Kejutan-kejutan warna hadir dalam lampu meja kuning maupun aksesoris lego yang merupakan mainan paling populer di kalangan anak laki-laki.

5. Kamar anak dengan bunk bed



Desain kamar anak laki-laki menggunakan bunk bed menciptakan nuansa petualangan yang super keren. Model tempat tidur bertingkat cocok dipergunakan untuk Anda yang memiliki lebih dari satu anak laki-laki. Pintu kaca pada sisi ruangan menjadi akses masuknya cahaya matahari. Tema langit terlihat mendominasi kamar tidur dengan penggunaan wallpaper bergambar pesawat terbang dan juga plafon yang dihias dengan gambar awan.

6. Tenda di dalam kamar anak



Bermain dengan tenda merupakan desain imajinatif yang disukai anak-anak. Hadirkan kasur model tenda dengan cara membuat kanopi di atas tempat tidur yang menyerupai bentuk tenda. Gantungkan kain di bagian atas kanopi untuk menciptakan tenda yang lebih nyata. Untuk memperkuat nuansa sedang berkemah di luar ruangan, dindingnya ditempeli wallpaper dengan motif berbagai jenis tumbuhan dan hewan prasejarah.

7. Kamar Anak dengan Dinding Tulis



Usahakan desain kamar anak juga dilengkapi dengan berbagai unsur yang bisa mengasah kreativitas anak. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan satu dinding tempat anak bisa menampilkan hasil karya atau hanya sekadar mencorat-coret untuk belajar menulis dan menggambar. Melalui desain kamar ini, Anda juga bisa memantau perkembangan tumbuh kembang si kecil dengan lebih baik. Tidak ada lagi deh tembok kotor karena anak sudah mempunyai media kreativitasnya sendiri.



8. Kamar Anak dengan Tema Kebun Binatang




Hampir setiap anak suka diajak ke kebun binatang dan melihat hewan-hewan lucu yang jarang ia lihat sehari-hari. Yuk, bawa suasana menyenangkan ini ke dalam tema kamarnya. Anda bisa menambahkan beberapa boneka atau bahkan gorden dengan gambar hewan untuk tampilan kamar layaknya kebun binatang.

(Sumber: www.cantika.com/read)

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com