Tips dan Artikel

 
May

13

2020

10 Desain Kamar Mandi Outdoor, Nuansa Alam nan Segar di Hunianmu

2020-05-13 09:33:09 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Berikut 10 desain kamar mandi outdoor, nuansa alam nan segar di hunianmu:

1.  Sederhana dengan Sentuhan Bambu



Bambu merupakan material yang sangat dekat dengan unsur alam. Tentu menjadi pilihan menarik jika kita menerapkannya pada kamar mandi outdoor. Kamu dapat menggunakan bambu sebagai pagar pembatas. Karena ukurannya yang terbatas, kamar mandi di luar ruangan ini tidak menggunakan bathup. Melainkan hanya mengandalkan shower sebagai sumber aliran air. Meskipun demikian, kesan minimalis nan asri tidak pudar begitu saja. Selain di vila-vila, desain kamar mandi seperti ini juga menarik jika diterapkan di belakang rumah. Jika ingin menambah ekstra kamar mandi di sisa lahan pun, kamu bisa menerapkan desain bernuansa bambu ini.

2. Desain Outdoor Bertema Putih



Warna putih pada kamar mandi umumnya dihindari. Namun tidak ada salahnya menerapkannya di rumah kamu. Selain ruangan akan tampak luas, penggunaan warna putih juga akan membuat nuansa kamar mandi terasa mewah. Kamu pun dapat mengaplikasikan konsep kamar mandi berwarna putih ini pada desain outdoor seperti ini. Warna putih dapat diterapkan pada dinding, bathup, dan perabot-perabot lainnya.

3. Minimalis tanpa pembatas



Konsep satu ini begitu menarik. Sebab, pembatas dinding maupun atap tidak digunakan sama sekali. Kamu akan langsung diajak berbaur dengan alam. Kamar mandi satu ini sebenarnya hanya digunakan sebagai area berendam. Tidak digunakan untuk mandi seperti pada umumnya. Bagi kamu yang ingin bersantai dan menghirup udara segar secara langsung sembari berendam, ide unik ini dapat diaplikasikan. Terapkan bathup dengan lantai kayu saja sudah cukup membuat kamar mandi minimalis ini terlihat menarik.

4. Nuansa Batuan Alam



Selain menggunakan material kayu, batuan alam adalah material lainnya yang sesuai dengan tema outdoor. Kamu bisa menerapkan batuan alam pada dinding serta lantai kamar mandi. Meskipun tidak menggunakan bathup, desain kamar mandi mungil ini tetaplah menarik. Penggunaan shower sudah cukup untuk memaksimalkan fungsi kamar mandi itu sendiri. Kamu dapat melengkapi desainnya dengan wastafle serta tanaman hias di area yang kosong.

5. Konsep Alami Dengan Kayu



Konsep alami dalam kamar mandi satu ini begitu tampak dari penggunaan material kayu. Penggunaan material kayu dapat diaplikasikan pada lantai, dinding, plafon, hingga perabot-perabot kamar mandi lainnya. Model kamar mandi ini biasanya digunakan sebagai area untuk berendam. Terlihat dari penggunaan bathup serta wastafle. Desain bathup nya dibuat seperti mini kolam. Konsep kamar mandinya memang semi-outdoor.

6. Nuansa Putih dengan Batuan Alam



Jika sebelumnya konsep kamar mandi outdoor didominasi warna putih, konsep satu ini tak kalah menariknya. Warna putih yang dikenal minimalis dipadukan dengan material batuan alam sehingga nuansa alaminya semakin terasa. Kamu bisa memilih warna putih pada area dinding kamar mandi. Kemudian batuan alamnya ditempatkan di area shower serta lantai. Tempatkan pula tanaman di pojokan agar nuansa alaminya semakin terasa.

7. Minimalis dengan Kayu Secara Menyeluruh



Kamar mandi dengan material kayu memang begitu menarik. Selain tampak alami, ruangan pun tampak bersih serta bebas licin karena sifat kayu yang mudah menyerap air. Nah, untuk desain outdoor pun pemilihan kayu adalah ide yang tepat untuk desain kamar mandi ini.

8. Kamar Mandi di Taman Bunga



Pernah membayangkan rasanya mandi di tengah taman bunga? Kamu dapat mencobanya dengan menerapkan konsep desain kamar mandi outdoor seperti ini. Di lahan minimalis yang ditanami beberapa tanaman atau bunga, kamu dapat menempatkan shower di tengah-tengah.



9. Menyatu dengan Tanaman-tanaman




Nuansa outdoor dari kamar mandi minimalis ini begitu terasa dengan adanya tanaman-tanaman di area menuju bathup. Tanaman-tanaman ini memang berfungsi sebagai area hijau sekaligus sarana relaksasi bagi penggunanya. Untuk mempermanis desain, kamu dapat mengaplikasikan jalan kayu dengan tanaman di sisi kanan dan kirinya. Kemudian di ujung jalan, tempatkan bathup dengan shower diatasnya.

10. Konsep Alami dengan Tanaman Bambu



Adanya bambu mampu memaksimalkan desain kamar mandi menjadi semakin menarik. Desain kamar mandi minimalis ini dapat kamu aplikasikan di ruangan yang sempit. Selain itu, untuk memaksimalkan desainnya, kamu dapat menempatkan batuan alam di seluruh area lantai kamar mandi. (Sumber: blog.spacestock.com)


------

Merekrut pembantu dan baby sitter lebih aman di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com