Tips dan Artikel

 
May

14

2020

10 Desain Kamar Kos Bertema Pastel, Bikin Setiap Sudut Instagramable!

2020-05-14 03:40:22 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Berikut 10 desain kamar kos bertema pastel, bikin setiap sudut instagramable!

1. Jangan cuma satu warna, kamu bisa kombinasikan dua warna pastel agar suasana kamar gak monoton



Gak perlu mengecat ulang, kamu bisa kombinasikan sprei dan karpet bulu dengan dua warna pastel yang kalem ini. Dijamin bikin kamar jadi cozy banget dan cocok untuk kamu yang mempunyai pribadi yang kalem.

2. Kalau ingin lebih maksimal, selaraskan tembok, furnitur, serta pernak-pernik dengan tone warna pastel pilihanmu



Keselarasan warna antara cat tembok dan furnitur yang kamu pakai bisa membuat kamarmu menjadi lebih eye catching. Warna pastel yang kalem dan menggemaskan juga bisa bikin kamar kosmu jadi makin instagramable.

3. Padukan warna pastel dengan unsur alam seperti kayu atau tanaman hias yang mempercantik sudut ruangan



Suasana kamar akan jadi lebih hidup. Kamu juga bisa nih sedikit memberikan detail warna cerah sebagai kontras yang membuat ruangan gak monoton. Jadi kamar akan terasa lebih nyaman, segar dan tidak membosankan tentunya.

4. Untuk mendapat kesan rustic padukan saja warna pastel dengan ranjang dari kayu seperti ini, kece berat



Tambahkan pula karpet unik dengan warna-warna alam yang bisa memperkuat nuansa rustic dalam kamar. Untuk bikin suasana yang berbeda, kamu juga bisa memasang lampu gantung dengan model yang super unik. Kamu juga bisa memasang foto polaroid untuk mengias dinding kamu apabila masih belum terisi.

5. Kamar kos bertema warna earth tone pastel juga bisa bikin ruangan tampak cozy dan homey, bikin betah di kamar terus nih



Jangan hanya bermain warna, kamu juga bisa menggunakan selimut atau sprei bermotif atau dengan tekstur yang berbeda supaya gak bosan dilihat. Pilih juga furniture dengan tema alam seperti meja bermaterial kayu, hingga tangga kayu yang bisa jadi pajangan atau tempat menaruh pakaianmu.

6. Bed frame dari besi dengan warna pastel bisa jadi pilihan untuk menciptakan nuansa retro dan vintage pada kamar loh



Perpaduan ranjang besi berwarna tosca, sprei pink dan biru pastel bikin nuansa kamarmu jadi makin terlihat eye catching! Untuk cat pada kamar kamu juga bisa memilih warna yang lebih ekspresif seperti kuning cerah yang berpadu dengan cat abu-abu yang kalem.

7. Yuk, bikin suasana kamarmu makin unik dengan sprei bertema ombre dengan warna pastel yang kalem



Punya dinding kamar putih polos yang monoton? Tak perlu repot mengecat ulang, kamu tinggal selimuti kasur dengan sprei dan bantal bercorak ombre. Tinggal tambahkan pemanis pada ruangan seperti cermin, lukisan, atau tanaman hias supaya nuansa kamarmu makin menarik.

8. Area belajar dengan perpaduan biru, pink, dan ungu pastel ini bikin kamu semangat ngerjain tugas dan deadline yang menumpuk



Bukan hanya warna pastel, kamu juga bisa pilih desain furnitur yang memiliki corak geometri untuk membuat nuansa kamar jadi lebih menarik. Misalnya saja tempat sampah dengan desan motif segi enam atau storage box yang dicat dengan pola segi tiga.

9. Kalau kamu gak suka kamar yang terlalu kalem, coba buat perpaduan warna pastel dengan warna cerah yang masih satu tone agar tetap selaras


Contohnya kamar satu ini yang memadukan warna pink dan peach pastel dengan warna yang lebih terang namun masih dalam satu tone yang sama. Kamu juga bisa hiasi dinding putih monoton dengan aneka lukisan dengan tone warna yang sama pula.


10. Untukmu yang suka hal berbau natural, bisa hias kamar kos dengan tema kaktus yang didominasi warna hijau pastel ini, cute




Kalau kamu gak punya waktu untuk merawat tanaman, kamu masih bisa kok menciptakan nuansa alam pada kamar. Caranya dengan menggunakan kain bermotif gambar kaktus yang ditempel pada salah satu dinding. Kamu juga bisa menggunakan sprei dan sarung bantal berwarna hijau untuk menambah kesan natural. (Sumber: today.line.me)

------


Merekrut pembantu dan baby sitter lebih aman di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com