Tips dan Artikel

 
Mar

08

2017

4 Tips Membangun Rumah dengan Biaya 100 Juta

2017-03-08 09:44:11 Diterbitkan oleh: Mimi Laida



Inilah tips membangun rumah dengan biaya 100 juta yang bisa Anda aplikasikan.

1. Membuat perencanaan

Apabila Anda ingin membangun rumah, buatlah perencanaan atau rancangan terlebih dahulu. Perencanaan yang pertama yaitu model atau desain rumah. Buatlah desain yang sangat sesuai dengan keinginan Anda. Untuk rumah minimalis tipe 36 biasanya terdiri dari dua kamar, satu kamar mandi, ruang tamu serta dapur kecil. Memang tidak begitu luas, namun cukup untuk pasangan baru yang belum lama menikah.

2. Buatlah perhitungan kebutuhan Anda

Setelah merancang desain rumah, langkah kedua yaitu buatlah perhitungan bahan apa saja yang akan dibutuhkan. Apabila modalnya 100 juta, maka perhitungannya menjadi seperti ini: fondasi, tembok dan plester 50 juta, besi 9 juta, kusen 3 juta, langit-langit 2 juta, lantai 2 juta, drainase 6 juta, listrik 2 juta, sisanya untuk cat dan lain-lain yang diperlukan. Ini tidak termasuk harga tanah/lahan.

3. Mencari pekerja yang pas

Memilih pekerja yang tepat dan pas bisa mempengaruhi dan menentukan cepat atau lambatnya proses pembangunan sebuah rumah minimalis. Pilihlah pekerja yang bisa bekerja cenderung lebih cepat dan terpercaya. Tentukan pula cara pembayaran untuk para pekerja, apakah harian ataukah sistem borongan.



4. Membangun rumah di waktu yang tepat

Membangun rumah di musim kemarau akan lebih murah dibandingkan pada musim penghujan. Selain banyak penundaan kerja tukang akibat hujan, kualitas bangunan di musim kemarau akan lebih baik dibandingkan musim hujan.(sumber:www.spacehistories.com)

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

 Keamanan Prioritas Kami