Tips dan Artikel

 
May

12

2020

7 tips Memilih Warna Cat Yang Tepat Untuk Plafon Gypsum

2020-05-12 05:34:33 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta


Berikut 7 tips memilih warna cat yang tepat untuk plafon gypsum:

1.Pilih cat plafon gypsum yang warnanya sesuai
dengan warna dinding

Untuk kamu yang suka menggunakan warna serasi, maka bisa mengimplementasikannya juga pada rumahmu. Kamu dapat menggunakan warna plafon gypsum yang sesuai dengan warna dinding ruangan tersebut. Menggunakan warna yang sama bisa lebih menyatukan ruangan tersebut.

2.Gunakan warna cat yang lebih gelap jika ingin suasana hangat

Apabila kamu menginginkan suasana rumah yang homy, cozy, dan hangat, maka pilihlah warna cat plafon gypsum yang lebih gelap daripada warna cat dinding. Misalnya seperti warna hitam, cokelat tua, atau abu tua. Penggunaan warna cat gelap pada plafon dapat menutup kekurangan pada permukaan plafon dan mampu menggaungkan elemen lain yang ada dalam ruangan.

3.Warna biru muda adalah pilihan tepat untukmu yang suka ketenangan

Warna plafon berwarna biru muda mampu membuatmu serasa berada di bawah langit yang bersih atau di tengah lautan yang tenang. Selain mampu menenangkan, warna biru muda juga dapat membuat ruangan tampak lebih lapang.

4.Hindari warna gelap jika plafon gypsum terlalu rendah

Warna gelap memang mampu menciptakan ruangan yang terkesan hangat. Tapi jika langit-langit berukuran rendah, sebaiknya kamu tak menggunakan cara ini. Sebab, warna gelap yang diimplementasikan pada plafon rendah justru bisa membuat rumah tampak semakin sempit.

5.Gunakan warna cat terang untuk menciptakan kesan lebih luas

Nah, lantaran warna gelap bisa membuat plafon tampak lebih rendah, warna terang justru sebaliknya. Pemilihan warna seperti kuning, atau abu-abu terang, bisa membuat ruangan tampak lebih luas. Warna ini cocok digunakan pada ruangan yang digunakan bersama. Misalnya seperti ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan. Pemilihan warna plafon gypsum sangat penting untuk estetika rumah. Jangan sampai karena salah pilih warna, rumahmu bisa tampak semakin sempit, atau justru terlalu kosong.

6. Cat Plafon Warna Biru Muda

Penerapan cat plafon warna biru muda juga akan memberikan kesan luas pada ruangan dan seolah membuatmu berada di tengah lautan yang luas atau di bawah langit cerah membentang. Selain membuat ruangan tampak lebih lapang, perpaduan warna biru juga akan memberikan efek menenangkan, bahkan bisa dipadukan dengan cat dinding berbagai macam warna sehingga interior menjadi lebih menawan.



7. Cat Plafon Warna Pastel


Ide lainnya, kamu bisa menggunakan warna cat pastel pada plafon kamarmu. Warna yang satu ini merupakan perpaduan warna primer atau sekunder yang dikombinasikan dengan warna putih untuk hasilkan warna yang lebih lembut.

(Sumber: artikel.rumah123.com)

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com